autobiografi..

Autobiografi adalah tulisan tentang biodata data diri seseorang, dimana tulisan tersebut dibuat sendiri oleh orang yang bersangkutan. Contoh Autobiografi biasanya sering ditulis oleh para penulis Novel. Perbedaan antara Autobiografi dengan Biografi adalah terletak pada cara penulisnnya, dimana bila Biografi sendiri ditulis oleh orang lain, sementara Autobiografi ditulis oleh diri sendiri.
Dita Ayu Andira adalah seorang mahasiswi Fakultas Teknologi Industri Jurusan Teknik Informatika Universitas Gunadarma Angkatan 2009. Mungkin sekelompok oaring khusus yang tau tentangnya, bukan karena dia tak pandai bergaul, tapi ini dikarenakan pada semester 1 sampai semester 5 saat ini Dita mengambil lokasi kuliah di Depok yang sementara tempat tinggalnya berada diwilayah Jakarta Pusat, Tepatnya Johar Baru.Hal itu tak menyebabkan perempuan yang biasa di panggil oleh teman-teman dekatnya dengan sebutan “gumay”(sebenarnya sih nama belakang keluarga) ini tak memiliki banyak waktu untuk bergaul atau lebih dikenal dengan sebutan hangout bareng teman rumah dan sekitarnya. Walalupun keadaannya seperti itu, ia lebih senang untuk mengikuti organisasi baik didalam lingkup kampus maupun diluar kampus. Sebut saja, ia adalah seorang Relawan PMI Jakarta Pusat yang saat ini dipercaya untuk mengelola Bidang Humas dalam Korps Sukarela (KSR) Jakarta Pusat. Ia juga berkecimpung diorganisasi kampus, sebut saja HIMTI (Himpunan Teknologi Informatika) UG walaupun hanya sebagai anggota yang notabane nya hamper tidak pernah mengikuti Rapat secara resmi namun ketika setiap ada event/kegiatan langsung saja diperbantukan sebagai Tim Medis(Kesehatan). Selain itu ia juga mengikuti kegiatan Remaja Masjid didekat rumahnya dan diamanahkan untuk mengelola kepengurusan sebagai sekertaris umum juga koordnator untuk tim nasyid remaja islam.
Walaupun aktifitas nya sudah terbilang cukup padat, prestasinya selalu bertahan bahkan tahun ini ia mendapatkan beasiswa dari Dharma Wanita Persatuan Indonesia berkat pengajuan dikantor ayahnya(KPP&KPA) dan ia masih tetap ingin mencoba hal-hal yang baru dalam masa perkuliahannya. Ia mengikuti seleksi untuk asisten Lembaga Pengembangan Ilmu Komputer (LEPKOM UG) dalam bidang Jaringan Komputer sementara hasilnya pun ia lolos setiap seleksi dan sekarang berkecimpung juga dalam dunia asisten L epkom.
Sementara setiap waktu aktifitas nya selalu bertambah padat, ia masih tetap bisa menyempatkan selalu berkumpul dengan keluarga, walaupun saat ini keluarganya lebih sering tinggal dirumah yang berlokasi dicilengsi dan ia lebih sering tinggal hanya bersama adiknya yang bernama Nabila Tsarut.
Sejak kecil, ia selalu bercita-cita ingin menjadi seorang dokter. Namun cita-cita tersebut beralih haluan ketika memasuki masa setelah SMA yaitu masuk perkuliahan dimana malah memilih ilmu computer sebagai acuan masa depannya.
Sebagai anak pertama ia sangat sadar bahwa ia akan menjadi panutan adik-adiknya, maka ia berusaha keras untuk dapat membahagiakan keluarganya kelak dengan prestasi yang dia miliki. Dita mempunyai semangat tinggi dalam meraih apa yang dia inginkan, namun terkadang perempuan berlesum pipi ini suka menunda pakerjaan yang harus dikerjaan. ^__^

Leave a comment